Penyebab Umum dari Sperma Encer dan Cara Mengatasinya

Ada dua penyebab umum dari sperma encer: jumlah sperma sedikit dan kekurangan fruktosa. Alasannya tergantung pada usia laki-laki atau tingkat aktivitas seksual. Tak satu pun dari penyebab ini yang mempengaruhi kesehatan pria secara keseluruhan. Jika jumlah sperma sedikit adalah penyebab dari sperma encer, maka pengobatan reproduksi modern masih dapat memberikan kesempatan seseorang untuk menjadi ayah.

Sperma encer adalah suatu kondisi yang ditandai dengan air mani tampak berair yang mungkin bertekstur yang berbeda dari air mani normal. Muncul tiba-tiba tanpa sebab yang jelas, terkadang pria berpikir bahwa masalah ini adalah tanda penurunan kesuburan. Padahal penyebabnya adalah sesuatu sama sekali yang lain.

Sperma dan kesuburan

Penyebab paling umum dari sperma encer adalah defisiensi (kekurangan) fruktosa. Hampir setengah dari semua ejakulasi terdiri atas fruktosa atau gula. Fruktosa memasuki ejakulasi melalui vesikula seminalis. Diet rendah gula dan atau karbohidrat memberikan kontribusi terhadap kondisi tersebut. Hal ini dengan cepat diperbaiki dengan meningkatkan konsumsi karbohidrat / gula.

Selama pubertas, pria muda dan pria dewasa, sperma encer adalah tanda aktivitas seksual yang rutin. Testis membutuhkan waktu sampai 72 jam untuk mengisi sperma. Masturbasi atau onani mengurangi jumlah semen yang tersedia selama ejakulasi. Meskipun jumlah sperma laki-laki terhitung sedikit dalam kasus ini, hal ini sama sekali tidak berkaitan dengan infertilitas pria.

Sangat jarang terjadi seorang pria mengalami sperma encer karena infertilitas. Kebanyakan pria, jika mereka hidup tahun 80 atau 90-an, masih memiliki kemampuan reproduksi untuk memiliki anak. Namun ketika seorang pria tumbuh lebih tua, jumlah sperma secara bertahap menurun sebanyak 30-40%. Penurunan ini berpengaruh pada tekstur semen. Masalah ini harus menjadi perhatian seorang pria jika ia belum melewati usia pertengahan.

Jika seorang pria memiliki sperma konsisten encer meskipun telah mengubah aktivitas seksual dan atau melakukandiet, konsultasi ke dokter reproduksi mungkin diperlukan. Hal ini terutama jika seseorang sedang berkeinginan untuk memiliki anak. Jika dokter menemukan jumlah spermanya sedikit dan atau sperma dengan motilitas rendah, pengujian lebih lanjut mungkin diperlukan untuk menentukan penyebabnya.

Seorang pria mungkin masih bisa punya anak jika sperma encer menyebabkan kesuburan berkurang, yaitu melalui inseminasi buatan. Dalam prosedur ini, sperma diisolasi dan langsung dimasukkan ke dalam rahim istri sementara dia berovulasi. Prosedur ini memungkinan pembuahan.

Temukan resep mengobati sperma encer dengan alami, cepat dan mudah disini.

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: